Press "Enter" to skip to content

Fitur Pengenal Wajah Face ID Milik Apple Lebih Unggul Dari Versi Android?

Indolova.com – Hai bro & sis indolovers, persaingan sengit merk HP ternama Apple dengan fitur terkini Face ID dengan kompetitornya di Android makin memanas, untuk menyatakan siapa yang lebih unggul menggunakan teknologi terbaik yang disematkan pada Handphone miliknya. “Mereka (peniru Face ID) Semua Jelek”, itu lah kata-kata petinggi Apple, Senior Vice President Marketing Worldwide Apple, Phil Schiller yang membandingkan kualitas teknologi fitur pengenal wajah Face Id milik Apple dengan versi lain yang ada di android.

Bahkan dengan sesumbar Schiller mengatakan Face ID bikinan apple tidak sebanding dengan pendeteksi wajah yang ada pada Android karena diciptakan secara tidak serius oleh Google. Berbeda denga Face id pada aple yang bisa melakukan banyak hal tidak sekedar membuka smartphone saja, antara lain mempu memverifikasi Apple Pay, mengaktifkan Siri, membuka dan menutup aplikasi. “Semua yang dibuat pihak lain terkait dengan pengenalan wajah belum bisa menyamai Face ID. Face ID adalah implementasi yang unik,” ujar Schiller, dikutip KompasTekno Rabu (13/12/2017).

Sebenarnya fitur pengenal wajah di Hp bukan hal baru tapi Apple bisa mengemas kembali dengan teknologi terbaru dengan kemampuan yang lebih baik. Fitur Face ID memang dikenal lebih aman dari fitur sensor sidik jari karena tingkat kesalahannya 1:1.000.000 dengan bantuan kamera TrueDepth yang puya 30 ribu titik infra merah dan gambar infra merah 2D untuk memetakan wajah pengguna yang diamankan lagi dengan signature digital.

Walaupun banyak kelebihan fitur Face ID dibanding versi Android tetapi Apple menyarankan untuk menambah fitur keamanan lain bagi yang punya kembaran sangat identik. Hal ini diuji oleh situs teknologi Mashable untuk menguji performa kecangihan Face ID di iPhone X dihadapan dua orang kembar identik laki-laki. Salah satu kembar identik itu sebut aja “A” mendaftarkan wajahnya di Face ID untuk verifikasi wajah agar bisa masuk otomatis ke iPhone X. Kemudian di tes oleh saudara kembarannya “B” melalui Face ID dan hasilnya saudara kembarnya itu mampu membuka layar iPhone X “A” walau pun belum pernah mendaftarkan wajahnya ke system Face ID.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: