Press "Enter" to skip to content

Luar Biasa Marcus & Kevin Juara Superseries Bulutangkis Terbanyak 2017

Indolova.com – Dear indolovers, prestasi yang ditorehkan oleh pasangan ganda bulutangkis putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat luar biasa tahun ini. Setelah menjuarai Superseries Finals 2017 di Dubai maka tercatat mereka memenangi 7 gelar dan meraih pemegang gelar superseries terbanyak sepanjang tahun 2017. Beberapa gelar yang di raih oleh pasangan ganda putra ini antara lain, juara pada All England Open, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open, Hong Kong Open, dan BWF Superseries Finals 2017.

Dari total 12 gelar yang diperoleh Indonesia di cabang bulu tangkis sepanjang tahun 2017, maka lebih dari separuhnya di raih berkas pasangan Marcus dan Kevin. Indonesia hanya kalah dari China yang memperoleh total 17 gelar di cabang bulu tangkis. Namun tugas berat menanti pasangan ini di tahun 2018 untuk memenuhi ekspektasi publik masyarakat untuk menjadi juara di Asian games yang Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Kenapa terlihat sekali prestasi Marcus & Kevin sangat menonjol di tahun 2017, padahal mereka juga belum terlalu lama menjadi partner baru sekitar 2 tahun. Memang terlihat sekali mental bertanding pasangan ganda ini ketika bertanding sangat semangat, ngotot dan tidak mau kalah selain tentu saja teknik bermainnya yang sangat istimewa. Mental bertanding inilah yang mestinya patut dicontoh untuk pemain lainnya, walau memang regenerasi selain pasangan ganda agak tersedat.

Berikut penuturan Marcus & Kevin dari kutipan Bolasport.com, Senin (12/18):

“Ya target setiap dikirim sih ya selalu main sebaik-baiknya. Kalau untuk Piala Thomas mungkin kami tidak bisa memasang target spesifik, karena kan yang main bukan saya dan Kevin saja. Kalau yang lain pasti ada target mempertahankan gelar dan tampil baik. Kalau bisa lebih dari tujuh, kenapa tidak?”

“Menurut saya negara 10 Besar itu berat semua sih ya, mulai dari China, Jepang, sampai Denmark. Pada akhirnya, semua tergantung kami, kondisinya harus siap dan primalah.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: