Press "Enter" to skip to content

Pameran Seni Lukis “Indonesia Art Exhibition” Maestro Di JCC Cikarang

Indolova.com – Dear indolovers, bagi kalian pencinta seni lukis ada kabar gembira pada tanggal 17 Januari – 21 Januari 2018 akan di adakan ‘Indonesia Art Exhibition, First Among Equal’, Pameran seni lukis para Maestro di Indonesia di antaranya karya seniman lukis yang sudah dikenal sejak abad ke-19 Raden Saleh dan para maestro seni lukis Indonesia lainnya seperti Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat dan 159 karya seni batik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk seni lainnya. Pameran akan dibuka mulai hari rabu, jam 9 pagi di Jababeka Convention Center (JCC), jalan H. Usmar Ismail, Cikarang.

Event akbar ini adalah terobosan baru dunia industri di Indonesia untuk membuat gelaran akbar kesenian di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang Jawa Barat untuk mempromosikan karya-karya para seniman lukis Indonesia. Diharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pembukaan Pameran Seni Lukis kelas dunia ini. Dengan dibuatnya pameran seni lukis terbesar di Indonesia ini diharapkan dapat membangkitkan potensi yang terpendam seni budaya Indonesia yang perlu di promosikan dan diharapkan kegiatan ini meningkatkan pertumbuhan industry kreatif di Indonesia dan mendorong penciptaan devisa bagi negara, meningkatkan citra Indonesia dalam seni budaya.

Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengatakan saat siaran pers jumat (05/01/2018):
“Jababeka ingin mendukung Presiden dan Pemerintah Indonesia bagaimana meningkatkan daya saing kita di bidang industri. Pertama kita harus mulai mempromosikan kekuatan Indonesia di bidang art and design. Seni, budaya ini tentunya tidak mudah untuk ditiru oleh negara negara lain makanya menjadi daya saing Indonesia untuk membuat industri kita kompetitif. Karena yang dikhawatirkan kalau industri kita tidak kompetitif maka kita akan masuk di middle income trap. Tetapi yang berharga bagaimana si pembeli mau membeli barang dengan harga lebih tinggi karena apa, karena cantik karena design-nya, memberikan rasa aman, rasa bangga bahwa saya pakai ini harganya naik, statusnya naik,” ungkap Darmono.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: